INDAHNYA MENAPAKI AIR TERJUN NYARAI PADANG

Salah satu air terjun favorit di Sumatera Barat adalah Air Terjun Lembah Anai yang selalu dilewati dalam perjalanan Padang-Bukittinggi. Namun ternyata ada air terjun lain yang kini menjadi idaman baru bagi wisatawan Sumatera Barat, namanya Air Terjun Nyarai. Dari Padang, Anda masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Lokasi Air Terjun Nyarai ini agak terpelosok dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan hiking dari mulut Hutan Gumaran, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat. Perjalanan memang cukup berat, tapi Anda tidak perlu takut karena ada tim adventure yang akan “mengawal” perjalanan Anda.

Selama dalam perjalanan, Anda bisa melihat beberapa spot menarik seperti batu berbentuk baret, sebuah goa kecil, dan bendungan tinggi yang alami. Perjalanan panjang selama lebih kurang tiga jam itu sangat aman, selama tidak terjadi hujan deras karena akan membuat medan menjadi licin. Namun semua pengorbanan itu akan hilang begitu saja ketika tim sudah sampai di Air Terjun Nyarai yang sangat indah ini. Jreng!

Kini, Lubuak Nyarai menjadi objek wisata alam andalan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Telah ribuan pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang mencoba menikamati berpetualang ke alam ini dan dan menjadi venue baru bagi pencinta wisata treking.
Air terjun tak jauh dari Kota Padang dan Bandara Internasional Minangkabau. Cukup menempuh waktu 1,5 jam dengan kendaraan menuju posko.

Sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, anda harus mendaftar dan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orangnya di posko. Tiket ini sudah termasuk biaya parkir, kemanan, kebersihan, hingga pemandu wisata.
Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jawah tempuh mencapai 2 jam lebih menuju air terjun.

Melewati jalan setapak menaiki bukit, menuruni lembah, menyusuri tepian sungai hingga berjalan dibawah pepeohonan yang membentuk lorong-lorong. Sensasi alam inilah yang justru menarik minat banyak pengunjung yang datang.
Selama perjalanan juga akan melewati satu makam panjang berpagar batu yang persis berada di tengah perlintasan jalan. Konon makam ini salah satu pejuang PRRI yang mengasingkan diri ke dalam hutan saat zaman penajajahan dulu.


Untuk menuju ke Lubuak Nyarai, pengunjun harus menyeberangi sebuah batang pohon besar yang melintang dan terbenam sebagian kedalam sungai.
Tiba di Lubuak Nyarai, anda akan disuguhkan pemandangan yang super cantik sekali. Menghipnotis para pengunjung sehingga rasa lelah selama perjalanan akan begitu saja mengalir hilang.







Kolam Lubuak Nyarai ini tidak terlalu dalam dengan air yang jernih, dingin dan dasar berwarna kehijauan, sehingga banyak pengunjungan yang memanfaatkannya untuk berenang sembari terjun bebas melompat.
Anda juga bisa menangkap ikan khas tempat ini dengan pistol tombak, atau dengan memancing. Di sini banyak terdapat ikan.
Tak perlu khawatir selama perjalanan menuju Lubuak Nyarai akan ditemui pondok-pondok untuk beristirahat. Di lokasi Lubuk Nyarai juga terdapat mushala kecil dan terdapat juga toilet untuk ganti baju meskipun sederhana serta warung-warung menjual berbagi makanan dan minuman. Menarik bukan? Yuk ke berpetualang ke Air Terjun Lubuak Nyarai.

CP/WA : 082161553333




📬 padangwisatarental@gmail.com
📞 Cp/WA : +6282161553333
📱 WA : +6282161553333
📲 Line :+6282161553333
🏢 Office : (061)7870673
📱IG : padangwisatarental
          pravda_holidays

Tidak ada komentar